Sunday, May 6, 2012

Speedy, Lead Your Life????

Sudah setahun ini saya menggunakan jaringan internet dari telkom speedy di rumah saya. Awal-awalnya sih lumayan memuaskan dengan jaringan yang tidak sering disconnect (dc). Namun belakangan ini, entah kenapa telkom speedy mulai berulah. Terlebih-lebih hari ini saat posting ini dimuat, tidak terhitung beberapa kali jaringan internet dc terus. Putusnya jaringan internet speedy ini seperti main-main, putus hanya beberapa menit, terus kembali konek, tetapi hanya konek 1-2 menit ya putus lagi.

Kira-kira beberapa bulan yang lalu pernah jaringan tidak konek selama seminggu udah beberapa kali saya melaporkan kejadian ini kepada costumer service di kota saya yaitu Banda Aceh, jawabannya:"Laporan bapak sudah kami terima, nanti biar petugas yang akan mengecek" dan petugas dari telkom datang ke rumah saya memberitahukan ada kesalahan jaringan pada saat adanya galian kabel. Namun sekarang kambuh lagi, tetapi putus nyambung, saya melaporkan kejadiannya ini hingga di website telkom dan ke twitter melalui @AnnisaSpeedy. Oleh @AnnisaSpeedy, ia bertanya:"lampu modemnya yang mati apa aja? jaringan telepon bagaimana? bypass splitter bagaimana? Saya menjawab yang mati pada lampu modem adalah ADSL dan Internet, jaringan telepon baik-baik saja, bypass splitternya tidak ada kabel yang lepas. Responnya adalah mirip dengan CS sebelumnya "akan kami laporkan dan akan diteruskan ke unit teknis kami untuk dicek. Terima Kasih". Hingga posting ini dimuat (walau dalam keadaan putus-nyambung koneksi), tidak ada penjelasan berarti mengenai kejadian yang saya alami, apakah jaringan yang putus-nyambung ini memang terjadi kesalahan pada sistem jaringan atau memang kesalahan pada modem saya. Melalui blog pribadi inilah saya membagi unek-unek kepada kita semua apa yang saya alami, semoga di antara pembaca tidak mengalami kejadian yang serupa dengan saya. Kembali saya mempertanyakan semboyan Speedy, dahulu semboyannya begini "Speedy, Speed that you can trust" (apa masih dipercaya?), sekarang "Speedy, Lead Your Life" (tetapi jaringan putus-nyambung???).

Related Post:

1 comments:

Anonymous said...

speedy is not just u can't trust but also nightmares....

Post a Comment

Kritik, Saran, dan Komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog ini, terima kasih telah berpartisipasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...