Thursday, January 26, 2012

Beberapa Tips Merawat Mouse

Mouse adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data ke dalam komputer selain papan tombol (keyboard). Mouse memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur dan bodynya  berbentuk seperti ekor tikus.
Mouse diibaratkan sebagai tangan virtual kita untuk menjelajah seluruh bagian layar komputer. Dengan tangan virtual ini kita bisa lebih mudah untuk memilih (pick) file-file hanya dengan klik sehingga menjadikan mouse benar-benar vital fungsinya.
Namun, tidak jarang mouse yang beredar di pasaran agak rentan rusak, terlebih sekarang eranya mouse optik yang lebih sensitif. Sudah tahukah Anda tips komputer untuk merawat mouse agar lebih tahan lama? Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Pastikan tangan Anda tidak dalam kondisi basah saat memegang mouse;
  • Hindarkan mouse dari benda cair yang mudah tumpah;
  • Pakailah mouse pad (untuk mouse optik, jangan memakai alas dari benda yang mengkilap karena dapat mengganggu sensor optik )
  • Jangan terlalu kasar saat klik mouse (hindari klik berkali-kali dengan cepat atau klik terlalu dalam) ;
  • Periksa apakah kabel mouse ada yang terjepit atau tidal (periksa juga saat menarik atau mengulur kabel bila menggunakan mouse optik dengan kabel yang dapat ditarik-ulur);
  • Jangan menenteng mouse dengan memegang kabel, karena bisa jadi terjadi kerenggangan kabel dengan body dan mengakibatkan mouse tidak terdeteksi oleh komputer;
  • Bila memungkinkan, hindari menggunakan mouse biasa untuk untuk bermain game, gunakan mouse khusus untuk bermain game atau gunakan joystick; .

Demikianlah Beberapa Tips Merawat Mouse, semoga bermanfaat.

Related Post:

1 comments:

selimut said...

merk mouse yg bagus dan handal apa ya gan?

Post a Comment

Kritik, Saran, dan Komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog ini, terima kasih telah berpartisipasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...