Saturday, January 28, 2012

Mengenal Tablet PC

Tablet PC semakin banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Entah karena hanya untuk prestise atau memang kebutuhan pribadi itu sendiri. Tablet PC juga merupakan komputer portable yang memiliki layar sentuh. Jika dibandingkan dengan notebook, Tablet PC ukurannya lebih kecil, hampir sama dengan ukuran netbook. Namun, ciri utama Tablet PC yang paling membedakannya dengan notebook dan netbook adalah: Tablet PC menggunakan teknologi layar sentuh (touchscreen) dengan kemampuan writing cognition, yaitu kemampuan menulis langsung pada layar, menggunakan sebuah alat khusus berbentuk pulpen bernama, stylus. Walaupun sudah memiliki keyboard didalam layar (keyboard touchscreen), namun Tablet PC juga bisa menggunakan keyboard biasa dan mouse usb.
Selain pengembangan perangkat keras (hardware) komputer ke arah yang lebih praktis yakni fisik komputer dikembangkan menjadi sedemikian rupah sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dan praktis untuk digunakan, begitu juga dengan perkembangan software yang mendukung hardware tersebut, seperti pengembangan software sistem operasi. Sistem operasi seperti windows tidak hanya digunakan pada komputer dan laptop saja tetapi juga digunakan di tablet pc. Selain sistem operasi windows ada juga sistem operasi lain yang menjadi sistem operasi pada tablet PC yaitu sistem operasi Froyo dan juga Android.
Banyak orang mengatakan, kalau Tablet PC lebih cocok digunakan untuk membaca buku dan majalah digital (e-book), nonton, main game, browsing internet, presentasi, sosial media/jejaring sosial, serta memeriksa dan mengirim email. Dengan didukung adanya wifi, Tablet PC ini sendiri pasti cocok untuk pribadi yang haus akan informasi dan sering berinteraksi di dunia maya karena lebih mudah untuk digunakan dimana saja.


Diringkas dari beberapa sumber

Related Post:

1 comments:

Unknown said...

pc tablet lama2 bisa gantiin netbook dong ya?

Ada event buat para blogger nih, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai.

Post a Comment

Kritik, Saran, dan Komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog ini, terima kasih telah berpartisipasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...