Sunday, January 1, 2012

Blender, Software Desain 3D Gratis

Mendengar kata Blender, mungkin anda akan berpikir blender adalah salah satu perlengkapan dapur. Tapi Blender yang satu ini tidak dapat mengolah makanan, tetapi mengolah grafis 3D. Blender merupakan aplikasi pembuat grafis animasi 3D andalan pengguna Linux yang cukup bagus. Fiturnya lengkap, ringan, update-nya cepat, serta memiliki komunitas terbuka yang akan membantu para pengguna di seluruh dunia untuk saling bertukar pikiran. Namun kini Blender telah hadir bagi sistem operasi seperti Windows, Mac OS, hingga Solaris.
Jika sebelumnya untuk membuat animasi membutuhkan aplikasi yang lumayan mahal dengan tingkat kerumitan yang relatif tinggi, sekarang hal tersebut diharapkan bisa diatasi dengan hadirnya Blender. Memang bukan software ini segampang menggunakan aplikasi sehari-hari, namun bila dibandingkan pendahulunya membutuhkan skill tinggi, Blender menghadirkan penggunaan yang lebih mudah.

Selain untuk membuat konten 3D, Blender juga dapat digunakan dalam berbagai kegiatan multimedia seperti mengedit video, membuat game, animasi, compositing, dan lainnya yang berhubungan dengan animasi 3D. Bahkan sudah ada komunitas yang telah berhasil membuat sebuah film animasi 3D secara utuh dengan hanya menggunakan Blender.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

Kritik, Saran, dan Komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog ini, terima kasih telah berpartisipasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...