Saturday, November 26, 2011

Pondasi Bore Pile

Ilustrasi Pemasangan Bore Pile
Seperti pada artikel Jenis-Jenis PondasiBore pile adalah pondasi yang kedalamannya lebih dari 2 meter. Digunakan untuk pondasi bangunan-bangunan tinggi. Sebelum memasang bore pile, permukaan tanah dibor terlebih dahulu dengan menggunakan mesin bor. Hingga menemukan daya dukung tanah yang sangat kuat untuk menopang pondasi.Setelah itu tulang besi dimasukan kedalam permukaaan tanah yang telah dibor, kemudian dicor dengan beton. Pondasi ini berdiameter lebih besar dari 20 cm. Biasanya pondasi ini terdiri dari 2 atau lebih yang diatasnya terdapat pile cap.


Bore pile adalah alternatif lain apabila dalam pelaksanaan lokasinya sangat sulit atau beresiko apabila menggunakan tiang pancang (spoon pile). Seperti, masalah mobilisasi peralatan, dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan sekitar (getaran, kebisingan, kebersihan) dan kondisi lain yang dapat mempengaruhi kegiatan pekerjaan tersebut. Dengan di dukung tenaga ahli yang berpengalaman di bidang pengeboran dan workshop yang baik serta alat – alat yang lengkap untuk segala medan, maka kami menyediakan layanan pengeboran untuk tiang pancang dengan metoda Bored Pile.

Dari segi teknologi system pengeboran Bored Pile memiliki beberapa keunggulan antara lain:
  • Mobilisasi mudah, karena pondasi dicetak ditempat, hanya membawa alat untuk boring dan perakitan tulangan;
  • Tidak mengganggu lingkungan dengan getaran yang dapat merusak/ retak dinding bangunan sekitar proyek;
  • Pengoperasian alat sederhana;
  • Memenuhi syarat teknik dan spesifikasi bangunan.
Ukuran lubang yang biasa digunakan :
Ø Diameter 30 cm;
Ø Diameter 40 cm;
Ø Diameter 50 cm;
Ø Diameter 60 cm;
Ø Diameter 70 cm.

Namun ada pula yang berdiameter di atas 70 cm disesuaikan dengan kebutuhan dikarenakan bangunan yang akan disokongnya berlantai banyak dan besar, seperti bangunan untuk mall atau gedung pencakar langit.
Demikian dulu, tunggu postingan selanjutnya. CMIIW





Related Post:

2 comments:

ANGGA said...

Kebetulan kami mengerjakan jasa pekerjaan bore pile dan strauss pile, dengan diameter beragam. Mulai dari 20cm sampai 30cm menggunakan alat bor pile manual atau strauss pile dengan kedalaman rata-rata max 6 meter.
Sedangkan untuk diamater 30cm - 60 cm menggunakan alat mesin bore pile mini dengan kedalaman rata-rata 25 meter. Tergantung dengan kontur tanah pada suatu daerah atau letak geografisnya.

kunjungi website kami :
www.jasaborpile.info
www.jasaboredpile.com

strauss pile said...

siapa tau cocok untuk mengerjakan pondasi bore pile maupun strauss pile, kami siap membantu gan..
terimakasih.

Post a Comment

Kritik, Saran, dan Komentar anda sangat kami butuhkan demi kemajuan blog ini, terima kasih telah berpartisipasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...